Tuntun Sepeda Saat Car Free Day, Jokowi ‘Diserbu’ Warga

Tutun Sepeda Saat Car Free Day, Jokowi Jadi 'Diserbu' Warga
Liputan6.com, Jakarta – Presiden Jokowi menyempatkan diri bersepada di area car free day, kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/1/2015) pagi. Jokowi mengayuh sepedanya bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Jokowi menyusuri jalan dari Istana Negara menuju Jalan Sudirman. Setelah sempat berhenti beberapa saat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jokowi lalu melanjutkan olahraganya namun tidak sampai ke ujung Jalan Sudirman.

Jokowi beserta rombongan memilih berputar balik melalui Jalan Blora dan Jalan Tanjung Karang lalu kembali ke arah Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pria kurus yang mengenakan pakaian sepeda hitam dengan strip hijau itu mulai tampak kelelahan. Jokowi pun turun dan menuntun sepeda hitam kombinasi kuning yang ditumpanginya.

Melihat hal itu, petugas Paspampres pun langsung turun dari sepeda masing-masing dan membuat penjagaan menggunakan sepedanya. Melihat Jokowi berjalan kaki sambil menuntun sepeda, warga yang semua hanya mengikuti atau melihat dari trotoar memberanikan diri mendekat.

Warga pun berebut untuk bersalaman. Seakan tak peduli dengan penjagaan ketat Paspampres, warga merangsek untuk lebih dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski wajah tampak lelah, Jokowi masih mau berhenti sejenak untuk melayani permintaan warga. Sesekali dia memperbolehkan warga masuk ke barikade untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Setelah berjalan dan menuntun sepeda sejauh 200 meter pria asal Solo, Jawa Tengah, itu kembali menaiki sepedanya. Jokowi langsung mengayuh kencang sepeda kuningnya itu kembali menuju Istana.

Tinggalkan komentar